Pengenalan 5 Girl Band Terkenal Pada Tahun 90-an – Tahun 1990-an merupakan dekade yang penuh dengan pemberdayaan perempuan, yang tentunya didukung dengan maraknya girl band yang membanjiri panggung. Wanita-wanita ini menunjukkan kepada kita kekuatan yang benar-benar dimiliki oleh semua grup wanita dan bahwa mereka dapat bermain bersama dengan para pria di industri musik.

Pengenalan 5 Girl Band Pada Tahun 90-an

Apakah Anda ingin merasa bersemangat, seksi, atau terinspirasi, ada girl group yang sesuai dengan setiap suasana hati Anda. Lakukan perjalanan nostalgia ke masa lalu bersama kami saat kami mengungkap daftar sepuluh girl band 90-an teratas kami, sama relevannya hari ini dengan dekade gelang tamparan, dial-up AOL, dan puncak Blockbuster.

Spice Girls

“Jadi, katakan padaku apa yang kamu inginkan, apa yang benar-benar kamu inginkan.” Semua orang menginginkan sedikit bumbu dalam hidup mereka, yang telah divalidasi semata-mata oleh upaya salah satu girl band terhebat sepanjang masa.

Spice Girls menginvasi budaya kita pada tahun 1996 dengan merilis single debut mereka, “Wannabe,” segera membuat para wanita mendapat tempat sebagai fenomena global. Album debut grup pop Inggris, Spice, terjual lebih dari 31 juta kopi di seluruh dunia, menjadi album terlaris oleh grup wanita dalam sejarah.

Dalam keseluruhan karir mereka, mereka telah menjual lebih dari 80 juta rekaman di seluruh dunia, membuat mereka meraih gelar pemecah rekor, termasuk grup wanita terlaris sepanjang masa, salah satu grup pop terlaris sepanjang masa, dan grup pop Inggris terbesar fenomena sejak Beatlemania. Jika ada yang bisa bersaing dengan penyanyi malaikat yang meliputi The Beatles, itu pasti orang Inggris yang penuh semangat yang mewakili “kekuatan gadis”.

Dixie Chicks

Datang jauh dari akar bluegrass mereka, Dixie Chicks berhasil mengambil suara negara mereka dan mendominasi dunia musik 1990-an. Trio ini terbentuk di Dallas pada tahun 1989, tur festival bluegrass dan tempat-tempat kecil selama enam tahun sebelum mereka menarik label besar.

Namun, pada tahun 1998, mereka mencapai kesuksesan komersial dengan “There’s Your Trouble” dan “Wide Open Spaces”. Pada 2015, wanita desa ini memiliki 13 Grammy Awards di bawah ikat pinggang mereka. Tidak hanya itu, para cowgirl ini juga “belum siap untuk mundur” dari kesuksesan ini.

Pada Desember 2015, mereka telah menjadi band wanita dengan penjualan tertinggi dan grup country dengan penjualan terbesar di AS dengan 30,5 juta album bersertifikat terjual dan 27,5 juta album dalam penjualan di AS saja. Aman untuk mengatakan bahwa Dixie Chicks telah terbang “setinggi yang Anda bisa ke alam liar” sejak tahun 90-an.

Indigo Girls

Kita semua membutuhkan pengaruh rakyat dalam kehidupan kita sehari-hari untuk membawa kita kembali “ke tempat yang lebih sederhana dalam waktu,” dan duo ini telah memberi kita dosis yang tepat.

Indigo Girls terdiri dari teman seumur hidup Amy Ray dan Emily Saliers, bertemu di sekolah dasar dan menggabungkan bakat musik mereka sejak sekolah menengah. Epic Records menandatangani duo pada tahun 1988 setelah keberhasilan tindakan penyanyi-penulis lagu berbasis rakyat lainnya, seperti 10.000 Maniacs, Tracy Chapman, dan Suzanne Vega.

Upaya mereka mulai diakui publik di Grammy 1990, di mana mereka memenangkan penghargaan untuk Album Kontemporer Terbaik dan dinominasikan untuk Artis Baru Terbaik, kalah dari Milli Vanilli yang harus mencabut penghargaan tersebut.

Mereka terus merilis album hingga tahun 90-an, album kedua mereka, Nomads Indians Saints,meraih emas pada Desember 1991 dan album kelima mereka, Swamp Ophelia , meraih platinum pada September 1996. Sejak 2007, Indigo Girls kembali merilis album secara independen, kembali “ke kehidupan yang dulu mereka kenal”.

Pussycat Dolls

Pussycat Dolls yang kita kenal sekarang mungkin telah menjadi pokok budaya di tahun 2000-an, tetapi grup ini memulai sebagai grup olok-olok pada tahun 1995, membuat mereka memenuhi syarat untuk daftar ini. Plus, rasanya salah memiliki daftar girl band tidak termasuk wanita pengap yang memperkenalkan kami pada Nicole Scherzinger.

Pakaian olok-olok 90-an menarik perhatian media, yang mengarah ke kontrak rekaman pada tahun 2003. Setelah kontrak rekaman, audisi diadakan, membawa kita kelompok yang naik ke ketenaran mainstream. Ketenaran ini datang setelah peluncuran album debut mereka, PCD,berisi single nomor satu “Don’t Cha” dan “Buttons.” Album, dirilis pada tahun 2005, terjual 3 juta kopi di Amerika Serikat.

Pengenalan 5 Girl Band Pada Tahun 90-an

Pada tahun 2006, grup ini menjadi salah satu artis terlaris tahun itu. Para wanita, yang dikenal karena lirik mereka yang menggoda dan melanjutkan cara-cara olok-olok modern, mengumumkan hiatus singkat pada tahun 2009, tetapi akhirnya menjadi perpisahan resmi. “Jangan cha berharap” mereka masih bersama-sama membuat musik? Kami juga melakukannya.

Dream

Tepat pada saat pergantian abad, Dream memasuki hidup kita dan mengakhiri tahun 1990-an dengan mode yang paling menarik. Kuartet ini awalnya dibentuk pada tahun 1998 dengan nama yang berbeda. Setelah melalui beberapa perubahan pada grup, mereka ditandatangani oleh Sean Combs ke labelnya.

Pada tahun 2000, mereka menjadi hit dengan album debut mereka, It Was All a Dream, yang menelurkan single paling populer mereka, “He Loves U Not.” Lagu ini memuncak di nomor dua di Billboard Hot 100 dan video juga memuncak di tempat kedua di acara MTV throwback kita semua rindu menerima berita budaya pop kita dari, TRL.

Jika Anda adalah penggemar wanita-wanita ini, impian Anda untuk reuni telah menjadi kenyataan. Pada April 2016, Dream mengumumkan bahwa mereka akan melakukan tur musim panas ini sebagai bagian dari Tur MY2K 2016 dengan penampilan tambahan oleh 98 Degrees, O-Town, dan Ryan Cabrera, yang juga dikenal sebagai barisan surgawi untuk jiwa yang terjebak di tahun 90-an dan awal 2000-an.

Pengenalan 5 Girl Band Terkenal Pada Tahun 90-an