10 Band Metal Yang Terbaik Sepanjang Masa – Kita mungkin berada di garis depan dalam memecahkan salah satu misteri musik rock terkait siapa yang mendominasi scene heavy metal baik di negara asal maupun di dunia. Apakah mereka semua berbicara dan meminta maaf kepada aliran sesat dan kekerasan, atau apakah itu hanya kebetulan atau pers yang buruk. Begitu banyak sub-genre selama lebih dari 4 dekade tidak berhenti mengejutkan. Tapi siapa band metal terbaik?

Pada artikel ini, kita akan menghitung mundur 10 band metal terbaik sepanjang masa. Pastikan untuk bertahan sampai akhir, posisi teratas kami mungkin akan mengejutkan Anda! Tanpa basa-basi lagi, mari masuk ke 10 band metal terbaik sepanjang masa!

10 Band Metal Yang Terbaik Sepanjang Masa

10. Black Sabbath

Akan sangat kejam untuk tidak memulai dengan menunjukkan salah satu dari sedikit kelompok yang pada 1970-an membantu membentuk sesuatu yang pada 1980-an akan menciptakan kesenjangan besar antara apa yang kita anggap hard rock dan heavy metal.

Seperti band rock lainnya , mereka akan mulai dengan pengaruh besar dari band-band blues saat itu dan gaya Jimi Hendrix ‘memperlakukan’ gitar. Kemudian mereka akan mengembangkan beberapa teknik inovatif seperti “menggelapkan suara” melalui penyetelan nada rendah gitar.

Mereka akan mengaburkan tekstur, selain penulisan lirik yang sering dikaitkan dengan okultisme atau satanisme, keduanya filosofi yang belum begitu dikenal masyarakat seperti sekarang ini.

Line-up band mengalami banyak perubahan. Memiliki penyanyi sejarah Ozzy Osbourne, kemudian ikon Ronnie James Dio sebagai pengganti pertama.

Ada juga iringan yang lumayan dari Tony Martin, Ray Gillen, Glen Hughes dan Ian Gillan. Ditambah entri yang berbeda dari drummer dan bassis.

Sejarah Black Sabbath penuh dengan penghargaan, kejutan, cerita mengerikan di balik layar, obat-obatan, penghargaan televisi, dan lusinan film dokumenter, memberikan warisan yang tak terbantahkan kepada rock dan metal Inggris.

Lagu yang direkomendasikan: “Paranoid”.

9. Iron Maiden

Ada banyak orang yang percaya bahwa Iron Maiden berhasil menjadi salah satu band metal terbesar karena mereka mengambil genre yang tidak pernah dimiliki pendahulunya.

Mungkin karena kondisi anggota yang ‘lebih sehat’, tidak terlibat skandal seks tipikal bintang rock.

Dan ini benar-benar luar biasa karena mereka hampir tidak mendapat dukungan dari media massa. Tidak seperti band metal-ish seperti Led Zeppelin, Deep Purple, AC/DC atau Black Sabbath misalnya. Mereka telah diberikan banyak penghargaan di Inggris dan seluruh dunia.

Selama lebih dari 40 tahun, mereka telah diidentifikasi oleh maskot terkenal mereka Eddie The Head. membintangi sebagian besar sampul album. Dia hadir di semua merchandising band dan di ratusan ribu tato dari para penggemarnya.

Penyanyi terlama dan paling populer mereka adalah Bruce Dickinson. Dia adalah kepribadian yang luar biasa yang telah unggul dalam anggar, naskah dan penulisan novel, produksi musik, kewirausahaan dan penerbangan profesional, di antara prestasi lainnya.

Selain itu, tentu saja, dia adalah salah satu penyanyi paling berbakat dalam sejarah heavy metal.

Lagu yang direkomendasikan: “The Number of the Beast”.

8. Metallica

Bapak pendiri thrash metal, dengan Lars Ulrich muda yang akan bertemu James Hetfield di Los Angeles pada awal 1981. Untuk mengejar mimpi mendedikasikan hidupnya untuk musik, terutama dengan pengaruh dari New Wave of British Heavy Metal (NWOBHM).

Mereka melewati beberapa formasi awal sampai Hetfield tetap sebagai vokalis dan gitaris. Ini terjadi tepat setelah Dave Mustaine (pendiri Megadeth masa depan) dikeluarkan karena perilaku kekerasannya yang berulang sebagai akibat dari konsumsi alkohol secara terus-menerus.

Kita bisa melihat hasil yang berbeda jika mereka semua tetap bersama. Namun pada akhirnya, selama hampir empat dekade kami menghadapi dua band yang menakjubkan. Mereka telah berevolusi sedemikian rupa sehingga kita tidak lagi tahu apa lagi yang harus diminta dari mereka.

Metallica telah banyak memodifikasi suaranya selama bertahun-tahun. Dari ‘The Black Album’ masuk sedikit lagi di sirkuit hard rock mainstream. Untuk akhirnya kembali ke akarnya, tidak begitu banyak, di ‘Death Magnetic’, dengan tidak lagi penerimaan penuh dari penggemar utama band.

Metallica menghasilkan konser pada tahun 1999 yang disebut S&M dengan SFS (San Francisco Symphony Orchestra) yang tercatat dalam sejarah; total durasi lebih dari 2 jam thrash metal murni dan aransemen simfoni.

Hal ini memperjelas bahwa Metallica tahu bagaimana tetap menjadi salah satu band metal papan atas.

Lagu yang direkomendasikan: “The Four Horsemen”.

7. Helloween

Menyingkir dari dualitas klasik Inggris-AS untuk sementara waktu, kali ini kami berlokasi di Hamburg, Jerman. Di sinilah subgenre yang disebut speed metal akhirnya disebut power metal berkat kualitas Kai Hansen, pendiri Helloween.

Mereka mengadaptasi suara dan bentuk komposisi baru ke skema heavy metal semacam itu yang kita semua tahu sampai awal 1980-an. Ini kemudian menjadi salah satu dari sepuluh band metal teratas karena lintasannya yang luas dan evolusinya dengan jalur yang terkadang mirip dengan Metallica.

Mencicipi semacam cita rasa utama pada 1990-an dan kemudian kembali ke asalnya pada dekade pertama abad ini.

Kai Hansen akan segera meninggalkan Helloween dan membentuk Gamma Ray, salah satu band heavy/power metal terbaik dalam sejarah. Jadi mereka memiliki tiga penyanyi dalam empat dekade ini: Kai, Michael Kiske dan Andi Deris, yang sekarang semuanya bersatu kembali untuk album self-titled baru yang akan dirilis pada 2021.

Helloween memiliki empat belas catatan emas dan enam catatan platinum. Ini adalah pencapaian yang hampir tidak terpikirkan untuk grup heavy metal yang berbasis di Jerman.

Mereka adalah salah satu band terbesar yang mentransfer suara berkualitas murni dari studio ke tur dunia; dan mampu menyatukan gitar-gitar kasar dari tahun 1980-an dengan suara gelap dan dinamis tahun 2000-an.

Lagu yang direkomendasikan: “I’m Alive”.

6. Judas Priest

Kembali ke band-band Inggris di akhir 1960-an, ya, saat The Beatles memimpin. Kami tidak mempertimbangkan bahwa genre musik membutuhkan waktu lebih dari satu dekade untuk berkembang. Mungkin ini bahkan membutuhkan satu dekade lagi. Sejarah Judas Priest sangat cocok pada masa ini.

Karena setelah beberapa formasi yang gagal, masuklah penyanyi luar biasa Rob Halford, yang akan keluar dari band antara tahun 1992 dan 2003. Bagaimanapun juga tanpa mengurangi pendatang baru.

Judas Priest telah menerima segala macam kritik karena karya mereka yang berbeda; beberapa lebih komersial dan lain-lain lebih terkait dengan akar hard rock dan logam berat.

Judas Priest telah berhasil mempengaruhi band-band kontemporer besar seperti Kreator, Exodus, Pantera, Skid Row, Mercyful Fate, bahkan band-band metal baru.

Di antara album studio mereka, kami dapat menyoroti ‘Painkiller’ klasik, beberapa hits awalnya seperti ‘Stained Class’ dan ‘Killing Machine’ atau bahkan materi yang lebih baru seperti ‘Nostradamus’, sebuah karya yang sepenuhnya didedikasikan untuk penulis Prancis dan disebut nabi.

Lagu yang direkomendasikan: “All Guns Blazing”.

5. Megadeth

Bisa dibilang band paling berpengaruh di thrash metal setelah Metallica karena alasan yang jelas. Dave Mustaine adalah bagian dari itu untuk sementara waktu sampai ia keluar dan kemudian menciptakan Megadeth, di Los Angeles pada tahun 1983. Pada saat Metallica merilis album pertama mereka “Kill ’em All”.

Perlu dicatat bahwa Mustaine membuat bandnya berkembang sangat cepat setelah anggota yang tepat ditemukan, dan juga karena teknik level tertinggi dalam gitar yang pada akhirnya akan membentuk subgenre thrash metal bersama dengan suaranya yang sangat khas dan serak.

Tentu saja, kita berbicara secara paralel dengan gitar Kirk Hammett di Metallica atau Kerry King di Slayer. Mustaine telah menjadi karakter yang sangat kontroversial. Dia memiliki masalah dengan obat-obatan dan alkohol puluhan kali, bahkan salah satunya dihidupkan kembali.

Dia juga mengeluarkan pernyataan dengan kebencian terhadap hampir semua mantan rekan musiknya. Hal ini menyebabkan dia kehilangan banyak pengikutnya selama dua dekade terakhir.

Secara musikal, tidak ada yang perlu dikritik. Keahlian Dave telah menjadi kunci bagi perkembangan subgenre thrash metal dan bagi banyak band lainnya. Baik di Amerika Serikat maupun di dunia. Warisannya tidak bisa diperdebatkan sama sekali.

Lagu yang direkomendasikan: “Perang Suci … Hukuman Karena”.

4. Cannibal Corpse

Mungkin salah satu subgenre dengan perdebatan terbesar dalam hal pencipta atau pionirnya. Tapi ini mungkin kasus di mana dimungkinkan untuk menyorot grup yang telah mempertahankan suara dasarnya selama bertahun-tahun.

Cannibal Corpse merupakan salah satu ‘gelombang’ death metal yang terjadi di penghujung tahun 1980-an di beberapa kota dunia secara bersamaan. Dari Stockholm ke New York.

Death metal praktis tidak pernah dikenal di media massa. Jadi, keberhasilan kelompok-kelompok ini sebagian besar disebabkan oleh demonstrasi musik mereka, di mana terkadang non- pemasaran menghasilkan kesuksesan yang lebih besar dari yang diharapkan.

Riff gitar bernada sangat rendah dan jenuh ditambahkan ke vokal serak dan jeritan yang mencoba menambahkan ritme yang terkadang berulang namun menggoda. Hal ini membuat mereka menjadi salah satu band death metal terbaik.

Tentu saja, memiliki kata ‘kematian’ sebagai representasi musik dari sebuah subgenre membuat kita berpikir mengapa. Mereka berhubungan dengan Setanisme dan seksualitas kekerasan baik di sampul album dan di lirik lagu.

Banyak penggemar datang untuk mengenali gairah tertentu untuk topik ini dalam kehidupan sehari-hari mereka. Tentu saja, Anda harus menemukan pendekatan yang berbeda mengapa death metal tidak hanya ‘itu’.

Lagu yang direkomendasikan: “Kebangkitan Nekrogenik”.

3. Slipknot

Pada 1990-an, globalisasi membawa persilangan budaya yang belum pernah terlihat dalam sejarah. Band-band heavy metal berbahasa Inggris secara luas berjaya di negara-negara seperti Jepang. Jadi ada kebutuhan untuk mengekspor proposal baru.

Dalam kasus grunge yang memiliki periode jeda setelah kematian Kurt Cobain, nu-metal secara paralel menunjukkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Mengambil elemen bahkan dari musik dansa elektronik dan tidak terkecuali dalam hal Slipknot.

Mereka adalah band yang menghabiskan 7 tahun perubahan hingga mereka berhasil menemukan sesuatu yang bagus dan pantas untuk ditampilkan. Sama seperti kesuksesan yang mereka dapatkan kembali dari publik pada tahap awal album pertama pada tahun 1999 ‘Slipknot’, sesuatu yang kemudian hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk menjadi band termaju dan band metal baru terbaik.

Corey Taylor, penyanyi kedua dan saat ini, bernyanyi dengan cara yang serak, serak, keras dan juga melodi dan pop. Band ini menonjol dalam topeng mereka dan semua permainan audiovisual. Hal ini membuat Slipknot mengejutkan semua orang, album demi album, tahun demi tahun dan seterusnya selama dua dekade.

Lagu yang direkomendasikan: “Permukaan”.

2. Type O Negative

Mereka adalah salah satu band pertama dan paling berpengaruh, dibentuk pada akhir 1970-an di Brooklyn. Bass yang terdistorsi dan vokal yang khas dari glam rock dan thrash metal juga dapat ditemukan di sini.

Mungkin hal yang paling terlihat adalah pilihan organ dan synthesizer untuk sebagian besar komposisi musik. Ini menonjolkan pengaruh malapetaka dan gothic, di samping mistisisme tema dalam lirik.

Ini membawa Type O Negative salah satu band gothic metal terbaik. Vokal di sini sering mengingatkan pada hard-rock tahun 1970-an dan juga grunge yang muncul di tahun 1990-an.

Lagu yang direkomendasikan: “Saya Tidak Ingin Menjadi Saya”.

1. Manowar

Terakhir, salah satu band metal terbaik sepanjang masa yang tidak bisa keluar dari daftar ini adalah Manowar. Bersama dengan yang lain seperti Motorhead, Dream Theater, Blind Guardian, Pantera atau Slayer. Itu dibentuk pada saat hard-rock dan heavy metal masih berbagi suara dan liris pada 1980-an. Ini adalah era pertumbuhan tercepat Manowar.

10 Band Metal Yang Terbaik Sepanjang Masa

Mereka telah mendedikasikan diri untuk menulis tentang mitologi di album mereka. Mereka memiliki rekor Guinness yang sangat khusus untuk menjadi kelompok dengan ‘kekuatan terbesar yang terdaftar’, pada tahun 1984.

Dan kemudian mereka mengalahkan diri mereka sendiri dua kali lagi. Mereka juga memegang rekor sebagai pelempar pertunjukan terlama dalam sejarah heavy metal, melebihi 5 jam.

Mereka jelas band di luar norma. Band ini suka mendorong batas dan melakukannya dengan kualitas, tidak hanya tiba-tiba. Mereka telah berhasil mengamankan line-up yang elegan menuju rekaman album studio pertama.

Dan kemudian memberi pengaruh pada banyak band baru di akhir 1980-an; termasuk power metal Jerman yang baru muncul. Ini adalah salah satu band heavy metal paling stabil yang pernah ada karena mitra pendiri Eric Adams dan Joey DeMaio tidak pernah pergi.

Lagu yang direkomendasikan: “Kings of Metal”.

10 Band Metal Yang Terbaik Sepanjang Masa